BerandaNasionalPenyelundupan Pupuk Dibongkar Polisi, ZA 8 Ton Ditutupi Terpal

Penyelundupan Pupuk Dibongkar Polisi, ZA 8 Ton Ditutupi Terpal

Narasinews.idPAMEKASANPolres Pamekasan mengungkap kasus dugaan penyelundupan pupuk ZA, Kamis (2/6/2022).

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Trianto menjelaskan, penangkapan truk bernomor polisi M 9934 UN yang memuat pupuk ZA sebanyak 8 ton oleh petugas Polsek Tamberu.

“Penangkapan itu terjadi sekirar pukul 21.30 WIB. Untuk selanjutnya, truk berserta muatannya kita amankan di Satreskrim Polres Pamekasan,” ujarnya, dalam pers rilis di halaman Gedung Bhayangkara.

Lebih lanjut, AKBP Rogib Trianto mengungkapkan, sopir truk tersebut merupakan warga Sumenep berinisi MH, 28 tahun.

“Setelah dilakukan interogasi sang sopir mengaku mendapatkan tawaran muat pupuk ke Mojokerto dari temannya berinisial RL yang ia kenal dari sesama sopir,” bebernya.

Kapolres menambahkan, jika tersangka MH berhasil mengirimkan pupuk tersebut dia akan diberikan imbalan uang tunai sebesar Rp1,4 juta.

“MH dan RL sudah janjian sebelumnya. RL meminta MH untuk menunggu di salah satu Ponpes yang ada di Kecamatan Rubaru, Sumenep,” tukasnya.

Lebih jauh, AKBP Rogib Trianto menerangkan, akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 55 ayat 1 atau 56 KUHP, dengan hukuman penjara selama lamanya 2 tahun.

“Sementara itu, untuk kerugian dari penyundupan pupuk tersebut mencapai Rp15 juta lebih,” pungkasnya.

AKBP Rogib Trianto mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Kita akan terus melakukan pemeriksaan saksi- saksi lainnya serta melakukan tracing nomor HP milik RL,” tutupnya. (zyd/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular