BerandaNasionalPencarian Nahkoda Kapal yang Hilang di Perairan Probolinggo Libatkan Tim Gabungan

Pencarian Nahkoda Kapal yang Hilang di Perairan Probolinggo Libatkan Tim Gabungan

Narasinews.idPROBOLINGGO – Tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap nahkoda perahu, Alex, 30, warga Dusun Krajan, Desa Klaseman, Kabupaten Probolinggo, hilang di Perairan Probolinggo, Senin (18/7/2022). Personel yang terlibat terdiri dari Basarnas, TNI-AL, BPBD, Pramuka, dan KSOP.

Kasat Polairud Probolinggo, AKP Slamet Suprayitno, menjelaskan pengerahan personel gabungan tersebut bertujuan untuk mempermudah pencarian terhadap korban. “Untuk proses pencarian akan berlangsung selama tujuh hari kedepan,” ucapnya.

Menurut AKP Slamet, dari kesaksian empat korban yang selamat dalam insiden tenggelamnya kapal milik Warga Pajarakan, Kabupaten Probolinggo tersebut, Alex terombang ambing di tengah laut.

“Korban waktu itu memilih berenang dengan menggunakan jurigen solar untuk mencari bantuan. Namun hingga saat ini belum diketahui keberadaannya,” terangnya.

Sementara itu, dari penuturan rekan Alex, Sunawar, dirinya berangkat ke tengah laut bersama korban. “Namun saya tidak melanjutkan aktivitas, karena memang saat itu cuaca sangat buruk. Ombaknya besar, jadi saya pulang duluan,” ucapnya.

Sebelumnya, perahu yang ditumpangi empat orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bagian Imigrasi, Juanda, Surabaya tenggelam di Perairan Probolinggo, Minggu (17/7). Akibatnya nahkoda perahu, Alex, 30, hilang dalam insiden tersebut. (rap/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular