BerandaNasionalPemuda Lempar Benda Mirip Bondet di Probolinggo Dibekuk Polisi

Pemuda Lempar Benda Mirip Bondet di Probolinggo Dibekuk Polisi

Narasinews.idPROBOLINGGO – Usai viral di media sosial, terkait pemuda yang melempar benda seperti bondet di Overpass Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Dalam video berdurasi 15 detik dan 30 detik yang diunggah di akun tik tok dan facebook yang Bernama Sultan Belut itu, menyematkan judul video dengan captions “POLRES PROBOLINGGO… khusus pak WADI, wargamu pk ini!!!”.

Beruntung saat pemuda itu melempar bondet, kondisi Overpass sedang lengang tidak ada kendaraan lain yang lalu Lalang. Karena ketika gumpalan itu menyentuh tanah, bunyi ledakannya sangat keras menggelegar.

Lantas saja jika unggahan video itu sempat membuat warganet geram dan lontaran komentar pedas yang didapat.

Bahkan warganet juga berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang diunggahnya.

Tak membutuhkan waktu lama, hanya berjarak 7 jam dari hasil unggahan videonya. Satreskrim Probolinggo Kota berhasil meringkuk pelaku.

Setelah berhasil diamankan petugas, diketahui pelaku Berinisial NH, sebagai pelempar bondet itu.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, IPTU Zainullah menjelaskan, rekaman video itu dilakukan oleh pelaku saat malam takbir, pada 2/5/2022 lalu.

“Kenapa baru sekarang ditangani, ya karena sebelumnya kan video itu belum diunggah dan belum sampai viral, nah kemarin ini saat video tersebut viral, barulah kita lakukan pemeriksaan pada pelaku,” ujar Zainullah.

Dari keterangan pelaku, dia mengaku perbuatan tersebut hanya sebagai hiburan saja. Dari hasil penyelidikan, ternyata pelaku ini hanya membuat satu buah mercon.

“Kita lakukan pemeriksaan pada pelaku lantaran benda itu terindikasi sebagai alat pelaku curanmor, dan pencurian hewan ternak, Ketika menjalankan aksinya,” tambahnya.

Namun Ketika pemuda tersebut diinterogasi, ternyata NH tidak ada sangkut pautnya dari kasus begal maupun curanmor dan pencurian hewan ternak.

“Kini NH sudah menyesali perbuatannya, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi dengan surat perjanjian di atas materai dan disaksikan oleh orang tuanya, serta orang tua NH juga diminta untuk memberikan pembinaan dan pengawasan kepada anaknya,” tandasnya.(r/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular