BerandaNasionalPemkab Bondowoso Segera Bangun Rumah Layak Huni Korban Kebakaran di Desa...

Pemkab Bondowoso Segera Bangun Rumah Layak Huni Korban Kebakaran di Desa Jambeanom

Narasinesw.idBONDOWOSO – Hasan dan To Arjan, korban kebakaran di Dusun Karang Tengah, Desa Jambeanom, Kecamatan Jambesari akhirnya bisa bernafas lega. Sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso segara membangun rumah mereka yang ludes dilalap si jago merah, Selasa (24/5/2022).

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, didampingi Kepala Dinas Sosial, Kadis Perkim, BPBD, Camat Jambesari dan Kades Jambeanom serta Bank Jatim  turun langsung menemui korban kebakaran dan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok. Seperti beras, pakaian, selimut serta uang tunai, Rabu (25/5/2022).

Tak hanya itu, Bupati Salwa juga akan membangun dua rumah tersebut melalui program bantuan RTLH (rumah tidak layak huni) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bondowoso.

“Segera akan kami bangun, kasihan ini tidak punya rumah lagi,” kata Bupati Salwa kepada Jurnalis Narasinews.id dilokasi kebakaran.

Pada kesempatan itu, Bupati Salwa juga menyebut Pemkab Bondowoso menyerahkan uang tunai satu juta kepada masing-masing korban, serta bantuan dari pihak Bank Jatim sebesar Rp5 juta per orang.

“Saya berharap, mereka bersabar menerima musibah ini, kami selaku pemerintah akan secepatnya membantu membangun rumah, agar mereka bisa memiliki tempat yang layak untuk ditinggali,” pungkasnya.

Informasi dihimpun Jurnalis Narasinews.id, kebakaran terjadi pada Selasa (24/5/2022) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, dua rumah ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Dan satu rumah yang berdampingan juga ikut terbakar bagian samping. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko lewat keterangan tertulisnya, pada Selasa (24/5/2022) menyebut, kebakaran tersebut terjadi diduga disebabkan oleh hubungan listrik arus pendek. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular