BerandaNasionalPemkab Bondowoso MoU dengan Kejari, Kasus Perdata dan Tata Usaha Jadi...

Pemkab Bondowoso MoU dengan Kejari, Kasus Perdata dan Tata Usaha Jadi Komitmen Bersama

Narasinesw.idBONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan penandatanganan MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Kerjasama tersebut terkait bantuan hukum bagi pemerintah daerah untuk penanganan kasus perdata dan tata usaha.

MoU antara dua instansi itu, dilakukan di Pringgitan Pendopo Kabupaten, yang dihadiri langsung oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, dan Kajari, Puji Triasmoro, Rabu (8/6/2022).

Menurut Kajari, Puji Triasmoro, kerjasama ini sebenarnya merupakan perpanjangan dari MoU tahun-tahun sebelumnya. .”Kita bisa mendampingi kalau ada masalah-masalah hukum perdata dan tata usaha,”  kata Puji.

Bahkan jika melihat tahun lalu 2021, kata pria akrab disapa Puji ini, pihaknya sendiri telah memberikan bantuan hukum bagi Pemkab Bondowoso dalam empat kasus. Yakni, kasus tapal batas Kawah Ijen hingga ke PTUN Surabaya, dua gugatan kasus pemilihan kepala desa, serta gugatan mantan Sekda Bondowoso.

Sementara itu, Bupati Bondowoso, KH.  Salwa Arifin menilai kerjasama yang selama ini berjalan sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Sebab kehadiran kerjasama ini sangat dirasakan manfaatnya dalam berbagai permasalahan hukum yang dihadapi oleh pemerintah daerah.

Dicontohkannya, yakni bantuan hukum dalam tapal batas Kawah Ijen. “Saya sangat merespon semua prestasi atas kerjasama yang sudah dibangun selama ini sudah berjalan,” ucap Bupati Salwa.

Ia mengaku pihaknya sangat berharap ke depan sinergitas ini terus terjalin dengan baik. “Mudah-mudahan ke depan permasalahan-permasalahan yang masih belum selesai dan masih dalam proses sidang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular