BerandaNasionalPemkab Bondowoso Buka Perizinan Usaha Gratis Bagi Pelaku UMKM

Pemkab Bondowoso Buka Perizinan Usaha Gratis Bagi Pelaku UMKM

Narasinesw.id,-BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso membuka road show pelayanan perizinan gratis meliputi izin genset, pariwisata, NIB, SIPA, kehutanan, hingga konsultan perizinan, dimulai hari ini, Selasa (7/6/2022) hingga Kamis 9 Juni 2022.

Kepala Dinas  Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PTSP dan Naker), Nunung Setianingsih, mengatakan pembuatan izin usaha gratis ini merupakan program Dinas Perizinan Provinsi Jawa Timur.

Hari ini digelar secara umum karena pelaku UMKM banyak yang tidak memiliki izin usaha, khususnya pelaku UMKM di Bondowoso.

Nunung mangatakan, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang selama ini dimiliki masyarakat sudah tidak berlaku lagi, diganti dengan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Dalam road show pelayanan perizinan  yang digelar tiga hari ke depan ini, ditargetkan 900 pemohon izin NIB pelaku UMKM  sampai 9 Juni 2022.

Nunung mengatakan, manfaat pelaku UMKM yang memiliki NIB nantinya bisa menjadi prioritas apabila ada bantuan usaha, baik dari daerah maupun pusat.

“Bagi yang mau membuat NIB sangat mudah, cukup bawa KTP dan KK, kalau ada bawa HP android,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, ratusan pelaku UMKM tampak memadati tempat pelayanan untuk mendaftar NIB.

Turut hadir dalam pembukaan acara, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Sekda Bambang Soekwanto, Kadis Kominfo Gazal Rawan.(ubay/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular