BerandaNasionalPembangunan Jalan Dinas PU CKPP Banyuwangi Hampir Capai Target, 764 Titik Sudah...

Pembangunan Jalan Dinas PU CKPP Banyuwangi Hampir Capai Target, 764 Titik Sudah Dibenahi

Narasinews.idBANYUWANGI – Pembangunan jalan oleh Dinas PU CKPP Banyuwangi hampir mencapai target di pertengahan tahun 2022. Pemkab setempat sendiri menargetkan 1000 titik perbaikan jalan sepanjang tahun 2022.

Hasil ini merupakan capaian positif bagi Dinas PU CKPP, pada pertengahan tahun sebanyak 764 titik sudah dibenahi. Angka yang cukup signifikan tersebut masih belum termasuk pembangunan jalan paving.

“Total akan ada 1.000 titik jalan yang dibangun, sesuai instruksi Ibu Bupati. Kami akan bekerja keras mempercepat semua prosesnya sesuai arahan Ibu Bupati,” kata Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto.

Bulan Juli ini, pihak Dinas PU CKPP Banyuwangi terus melakukan perbaikan jalan dengan menyasar pembangunan dan pemeliharaan jalan aspal di 124 titik.

“Ini bakal ada tambahan hingga menjadi 181 titik yang akan dilakukan pembangunan dan perbaikan,” ujarnya.

Pada tahun ini pula juga akan dibangun jalan sepanjang 12 kilometer mulai dari Bandara Banyuwangi hingga Tembokrejo Muncar (Blimbingsari – Bomo, Bomo -Sumber Sewu, Sumber Sewu – Tembok Rejo).

Selain itu, nantinya sejumlah program pelebaran jalan untuk memperlancar aktivitas masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian juga akan dilakukan di sejumlah titik, di antaranya Kebondalem-Kesilir Krajan, dan Blimbingsari.

“Diantaranya jalan di sepanjang balai Desa Tegalrum, Kecamatan Sempu, juga jalan Desa Sragi- Gendoh, jalan di dusun Yudomulyo Desa Ringintelu, Bangorejo, kita laksanakan tahun ini. Termasuk jalan di Desa Ringinagung, Kecamatan Pesanggaran yang juga akan dikerjakan tahun ini,” tandasnya. (bib/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular