BerandaNasionalPelayanan Prima dari Dinsos Situbondo untuk Difabel

Pelayanan Prima dari Dinsos Situbondo untuk Difabel

Narasinews.idSITUBONDO – Kabar gembira untuk para penyandangan difabel di Kabupaten Situbondo. Dinas Sosial (Dinsos) di Kota Santri Pancasila ini mulai mengkur kaki dan tangan para penyandang disabilitas itu. Rencananya, pihak Dinas yang berkantor di Jalan Anggrek ini akan menyalurkan bantuan kaki dan tangan palsu untuk mereka.

Menurut Kepala Dinsos Situbondo, Samsuri, sejauh ini difabel yang berhasil dia data untuk mendapatkan bantuan sebanyak 16 orang.

“Sembilan dari mereka penerima kaki palsu. Tujuh lainnya penerima tangan palsu,” ucapnya.

Kemungkinan, kata Samsuri, penyaluran bantuan kaki dan tangan palsu akan direalisasikan sekitar satu bulan mendatang.

“Bantuan kaki dan tangan palsu tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI. Yang kemudian kita sosialisasikan kepada masyarakat Situbondo,” ungkap Samsuri.

Sejatinya, Samsuri berharap jumlah penyandang difabel yang mendaftar untuk mendapat bantuan kaki dan tangan palsu tidak hanya 16 orang. Namun lebih banyak dari itu.

“Namun ternyata ada yang tidak butuh itu. Alasannya karena sudah memakai kursi roda. Ada juga yang memang tidak mau,” ujarnya.

Meski demikian, Samsuri tetap yakin banyak pihak yang akan terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Sebab kaki dan tangan lalsu tentunya dapat mempermudah para penyandang disabilitas untuk beraktivitas.

“Semoga setiap hal yang diberikan ini benar-benar bisa bermanfaat,” ucapnya. (ros/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular