BerandaNasionalPeduli Sesama, Ikasdasa Gelar Baksos dan Tebar Sego Rongewu

Peduli Sesama, Ikasdasa Gelar Baksos dan Tebar Sego Rongewu

Narasinews.idSURABAYA – Ikatan Alumni SMP Sepuluh (Ikasdasa) Surabaya, menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaaan kesehatan gratis, dan membagikan sego rongewu, Minggu (26/6/2022).

Menurut Ketua Ikasdasa Surabaya, Bambang Udi Ukoro, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan di seluruh wilayah Surabaya. Khususnya di kantong kemiskinan di Kota Pahlawan.

“Kita menjual paket makanan layak gizi seharga Rp2 ribu pada warga. Kenapa harus bayar, dan tidak gratis saja? Hal ini bertujuan untuk mengedukasi warga, agar ikut bersedekah melalui kegiatan Sego Rongewu (Rp2 ribu -red). Sebab, uang yang terkumpul, akan kami masukkan sebagai modal pada kegiatan bulan berikutnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan pengobatan ringan, pihaknya bekerjasama dengan Baksose Suroboyo dan Universitas Adhi Buana.

“Ini kita peruntukan kepada para penerima Sego Rongewu. Selain itu, acara ini juga dibuka dengan senam bersama, dengan hadiah puluhan door prize. Jadi sehat badannya, gembira hatinya,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Camat Asemrowo ini. (neng/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular