BerandaNasionalPartai Golkar Caper, Turun ke Silo Bagi-bagi Sembako

Partai Golkar Caper, Turun ke Silo Bagi-bagi Sembako

Narasinews.idJEMBER – Menjelang Pemilu Legislatif 2024, partai politik terus gencar mendekati massa di bawah. Seperti yang dilakukan sahabat Tino. Tino Cahyono, kader Golkar ini melakukan aksi bagi-bagi sembako dan nasi kotak kepada janda, dan dhuafa di Desa Karangharjo, Kecamatan Silo.

Tino mengatakan, selain membangun kekuatan arus bawah, pihaknya juga berupaya melakukan penguatan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kerakyatan setempat. Dia mengusung slogan sambang rupo, sambung rogo, dan sumbang roso (bertemu rupa, sambung raga, dan sumbang rasa,Red Jawa)

“Kami ingin menampakkan diri kepada masyarakat bahwa Golkar itu mampu. Dan bisa berbaur dengan masyarakat,” ucapnya, Sabtu (21/5/2022).

Kata Tino, pembagian paket sembako dan nasi kotak kepada kaum janda dan duafa berjumlah 100 orang. Selain ingin mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat bawah, rakyat kecil, juga untuk menggerakkan UMKM yang ada selama ini.

“Kami ingin sentuh masyarakat yang tidak punya daya dan pekerjaan. Tujuannya adalah ingin membantu mereka. Ingin memberikan senyuman. walaupun kecil, kami yakin masyarakat masih butuh orang-orang yang mau membantu bergerak memberikan sebagian rezeki agar mereka bisa menjalankan kehidupan yang layak,” imbuhnya.

Apa Makna Sumbang Roso dan Sambung Rogo ?

Tino menjelaskan, sumbang roso (sumbang rasa), adalah upaya memberikan sambungan hati kepada masyarakat bahwa partai dapat berbuat sesuatu kepada rakyat dan peduli berbagai rezeki kepada rakyat.

“Sambung rogo (sambung raga), dengan rezeki yang kita bagikan akan memberi arti kepada rakyat. Meski nilainya kecil, kami akan terus berbuat untuk rakyat,” pungkasnya.

Uniknya, dalam kegiatan bagi-bagi sembako dan nasi kotak ini dihadiri mantan Wakil Bupati Jember Drs KH Abd Muqit Arief, Ketua DPD Golkar Jember, H Karimullah Dahrujiadi, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.(nul/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular