BerandaPolitikOknum Dewan di Bondowoso Peras OPD? Ketua Komisi IV Laporan ke Ketua...

Oknum Dewan di Bondowoso Peras OPD? Ketua Komisi IV Laporan ke Ketua DPRD

Narasinews.id – BONDOWOSO – Beredarnya kabar adanya oknum dewan di Bondowoso yang meminta sejumlah uang ke salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) ditindaklanjuti oleh Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Kukuh Rahardjo. Wakil rakyat ini mengaku sudah melakukan klarifikasi terhadap seluruh anggota Komisi IV.

Namun tidak ada satu pun dari mereka yang mengakui perbuatan tersebut. Semuanya membantah. Mereka merasa tidak pernah melakukan penarikan uang terhadap OPD yang dimaksud.

“Saya sudah bertanya ke semua rekan-rekan Komisi IV. Ternyata kabar itu tidak benar,” ujar Kukuh, Rabu (6/7/2022).

Untuk itu, kata Ketua Komisi IV, pihaknya sleanjutnya melaporkan kabar miring itu ke Ketua DPRD Bondowoso. Harapannya agar ada tindaklanjut dari pimpinan dewan melalui Badan Kehormatan (BK).

“Kami ingin persoalan ini clear. Serta tak ada lagi isu liar di luar,” tegas Kukuh.

Nantinya, kata Kukuh, BK DPRD akan memanggil pihak-pihak terkait untuk mencari tahu fakta yang sebenarnya. Termasuk Komisi IV.

Secara terpisah, Ketua BK DPRD Bondowoso, H. Bambang Mujiono, menegaskan bahwa pihaknya sudah menggelar rapat pada tanggal 1 Juli 2022. Tujuannya untuk isu miring yang melanda Komisi IV.

Kemudian pada Selasa (5/7/2022), BK DPRD Bondowosona mengundang pimpinan salah satu media online yang memberitakan hal tersebut.

Namun berdasarkan informasi yang diterima Narasinews.id, Rabu (6/7/2022), salah satu anggota BK menyampaikan bahwa pihak media tidak hadir. Sementara untuk pemanggilan anggota dewan di Komisi IV menunggu jadwal selanjutnya.  (uby/ros/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular