BerandaNasionalMobil INCAR Polres Sumenep Bergerak, Siap-siap Dijepret!

Mobil INCAR Polres Sumenep Bergerak, Siap-siap Dijepret!

Narasinews.idSUMENEPMobil INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record), yang dilengkapi kamera canggih beresolusi tinggi sudah aktif berkeliling di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura.

Mobil operasional INCAR tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan implementasi penindakan lalu lintas berbasis elektronik, secara otomatis tanpa petugas bersentuhan dengan masyarakat.

Para pengguna jalan yang melanggar aturan berlalulintas akan terekam kamera, selanjutnya akan mendapatkan surat tilang yang dikirimkan melalui PT POS Indonesia ke alamat pemilik kendaraan bermotor.

Kasi Humas Polres Sumenep, Akp Widiarti menjelaskan, Mobil INCAR bisa capture pelanggaran-pelanggaran secara otomatis tanpa petugas bersentuhan dengan masyarakat, dan juga menghindari praktik damai.

“Rute dan sasaran yang dilalui mobil INCAR adalah daerah yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas atau wilayah blackspot. meliputi Kota Sumenep, Batuan, Lenteng, Kalianget, Saronggi, Bluto, dan Prenduan, daerah tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelasnya.

Dengan diterapkannya program mobil INCAR tersebut Polisi dan pelanggar tidak akan bertemu secara langsung di lapangan. Maka tidak akan ada lagi praktik damai antara pelanggar lalu lintas dengan petugas. Tujuan dari mobil INCAR juga mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas.

“Melindungi diri sendiri dan juga orang lain, karena kecelakaan itu berawal dari pelanggaran,” ungkap Widiarti. (zyd/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular