Menteri PPN: Pembangunan Infrastruktur Merak-Baluran Masuk Prioritas Nasional

banner 400x130
MENDUKUNG PENUH : Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI, Suharso Monoarfa (baju putih) berkunjung di Taman Nasional Baluran. Politisi PPP ini siap mendukung pembangunan infrastruktur di lokasi tersebut.

Narasinews.id, Situbondo – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI, Suharso Manoarfa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Situbondo, Minggu (18/4/2021). Pria yang menjabat Ketua Umum PPP ini mengatakan, pembangunan infrastruktur Merak-Baluran masuk dalam prioritas nasional.

“Ujung tombaknya pembangunan adalah pemerintah daerah. Kami hanya bisa mendesign masterplannya,” ucapnya.

banner 400x130

Lebih lanjut, Suharso Monoarfa optimis, pembangunan infrastruktur di kawasan Merak-Baluran bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Santri. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Situbondo. “Saya yakin, dengan dukungan dari pemerintah pusat, potensi wisata yang ada disana (Merak-Baluran – red) bisa berkembang pesat,” tegasnya.

Sementara, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menjadikan kawasan Merak-Baluran sebagai pengembangan destinasi wisata utama di Kota Santri. Sebab, bisa menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi.

“Keindahan alam lautnya melebihi wisata di Bali. Harapannya, masyarakat yang berlibur ke Bali bisa sekaligus berkunjung kesana. Sebab lokasinya dekat dengan pelabuhan Ketapang Banyuwangi,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, ada 17 kilometer jalan yang belum diaspal. Selain itu, dilokasi tersebut juga terdapat delapan destinasi wisata dan 1000 penduduk.

“Kita telah melakukan MoU dengan Kementerian LHK. Jadi, kami diijinkan untuk melakukan pembangunan jalan dan listrik disana,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah kabupaten (Pemkab) Situbondo menayangkan video berdurasi 2 menit. Isinya tayangan keindahan alam di kawasan Merak-Baluran. (ros/ han).

banner 400x130

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.