BerandaNasionalMemanas, PDIP Situbondo Tuding Demokrat Berkhianat, Ini Alasannya

Memanas, PDIP Situbondo Tuding Demokrat Berkhianat, Ini Alasannya

Narasinews.idSITUBONDO– Keberhasilan Demokrat Situbondo mendominasi kursi ketua komisi di DPRD mendapat sorotan dari Ketua DPC PDIP Situbondo, Andi Handoko. Dia menuding pihak Demokrat Situbondo mengkhianati hal-hal yang disepakati bersama oleh pihak koalisi.

Mengapa demikian? Sebab kata Andi, dalam kesepakatan yang dibuat tim koalisi, sudah ada setting pembagian kursi ketua komisi. Rencananya kursi Ketua Komisi 1 akan diberikan kepada politisi dari Partai PDIP, Komisi 2 untuk Golkar, Komisi 3 pihak PPP, dan Komisi 4 untuk Demokrat.

Namun faktanya tidak demikian. Demokrat justru mendapatkan dua kursi ketua komisi. Yakni Komisi 1 dan 4. PDIP pun merasa dirugikan dengan hal tersebut. Sebab rencana awal, kursi Ketua Komisi 1 bukan untuk Demokrat, tapi PDIP.

“Tentu PDIP sangat dirugikan. Dan hal itu tidak fair dalam berpolitik,” ungkap Andi saat dihubungi Narasinews.id, Jumat (25/3/2022).

Karena itu, kata Andi, dia meminta Partai Demokrat bisa mempertanggungjawabkan kejadian tersebut. “Dalam politik, silahkan kita merebut. Itu sah-sah saja. Namun etika berpolitik itu luar biasa,” tuturnya.

Tak hanya itu, Andi juga meminta ada pertanggungjawaban dari partai koalisi. “Ya sudah nanti. Koalisi kan punya forum tertentu,” jelasnya.
Untuk diketahui, tim koalisi yang disebut Andi terdiri dari beberapa fraksi. Yakni PDIP, Demokrat, PPP, Golkar dan GIS.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat, Janur Sasra Ananda, belum memberikan jawaban terkait tudingan Ketua DPC PDIP Situbondo itu. Saat dihubungi sekitar pukul 14.27, yang bersangkutan tengah rapat. (liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular