Berita  

Melalui SIP, Pengurusan Adminduk di Jember Lebih Cepat dan Hemat Waktu

Narasinews.id
Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti. (Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Melalui sistem informasi pelayanan (SIP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) menjadi lebih cepat dan hemat waktu.

SIP merupakan layanan online yang sengaja dibuat untuk memudahkan masyarakat. Saat ini, mereka bebas memilih mau datang langsung ke kantor Dispendukcapil di Jalan Jawa, Nomor 18, Dusun Tegal Boto Lor, Desa/Kecamatan Sumbersari, atau memanfaatkan layanan via dunia jejaring (Daring) itu.

banner 400x130

Untuk mengakses SIP caranya mudah sekali. Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Dispenduk di play store atau langsung membuka websitenya di google.

Selain itu, disediakan juga layanan via WhatsApp (081132256839) bagi masyarakat yang sudah mempunyai android. Sedangkan bagi mereka yang belum mempunyai android, bisa datang langsung ke desa setempat yang telah terkoneksi dengan sistem Dispendukcapil.

Harapannya, adanya sistem tersebut membantu masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi. Terutama bagi mereka yang memang sibuk bekerja.

“Jadi masyarakat makin dimudahkan dengan sistem tersebut,” ucap Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti. (nul/ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.