BerandaNasionalMasjid di Probolinggo Jadi Langganan Pencurian

Masjid di Probolinggo Jadi Langganan Pencurian

Narasinews.idPROBOLINGGOMasjid Baiturrahman di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Mangunharjo, Kota Probolinggo ini kerap dijadikan sasaran komplotan pencurian, Jumat (1/7/2022).

Takmir Masjid, Agus Solihibn ini mengaku jika tempatnya ini kerap terjadi aksi pencurian, bahkan portal Perumahan Arum Permai yang berkolar berdekatan dengan Masjid ini juga pernah dibobol pencuri.

“Kini hari Rabu (29/6/2022) kemarin besi penutup sampah juga kerap digondol komplotan pencuri pada siang hari di pukul 14.00 WIB,” terangnya.

Dalam insiden itu, pelaku pencuri tutup sampah berhasil terekam tiga pemuda mengendarai sepeda motor, dengan santainya memasuki kawasan Masjid.

“Jadi di video rekaman itu nampak dua pemuda itu sebagai eksekutor, dan satunya menunggu di atas sepeda motornya dan mengamati kondisi sekitar,” tambahnya.

Bahkan seminggu yang lalu, motor milik ketua keamanan Masjid juga raib digondol kawanan pencuri.

“Padahal di masjid ini sudah dilengkapi sembilan titik kamera CCTV, tapi komplotan pencuri tersebut benar benar nekat,” tandasnya.

Dari pengakuan Ketua Pengurus Masjid, Deden Arizona juga berucap jika sebenarnya di masjid ini sudah dilengkapi sembilan kamera CCTV dan penjaga.

“Tapi sepertinya komplotan pencuri itu tahu ya kondisi sekitar, karena setiap penjaga masjid ini tidak ada, pasti selalu ada barang yang hilang, bahkan dari awal tahun kemarin, sepeda angin, sepeda motor milik jamaah juga bolak balik hilang,” tandas Deden.(r/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular