BerandaNasionalMarak PKL Langgar Aturan, Satpol PP Bondowoso Lakukan Penertiban

Marak PKL Langgar Aturan, Satpol PP Bondowoso Lakukan Penertiban

Narasinews.idBONDOWOSO – Maraknya pedagang kali lima (PKL) di Bondowoso yang berjualan di tempat umum, seperti ruas jalan pusat pembelanjaan menjadi atensi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan penertiban.

Kasi Ops Satpol PP Bondowoso, Ahmad Hambri mengatakan, keberadaan PKL yang mangkal di ruas jalan seperti di Jalan RE Martadinata sering dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, lokasi tersebut merupakan pusat pembelanjaan yang dipadati kendaraan.

Lebih lanjut, Hambri mengungkapkan, ruas Jalan di RE Martadinata merupakan jalan satu arah yang sering mengalami kemacetan. Yakni dari arah Mapolres ke Alun-alun. “Sehingga kami melakukan penertiban,” beber Hambri kepada Jurnalis Narasinews.id, Rabu (18/5/2022).

Alhasil, dari operasi penertiban tersebut, Satpol PP mengamankan gerobak pedagang batagor yang kedapatan mangkal di Jalan RE Martadinata. “Kita sita gas elpijinya, karena si pedagang ini sudah tiga kali diberikan surat teguran peringatan tapi tak gubris. Sehingga kita amankan di kantor,” tegasnya.

Lebih jauh, Hambri mengungkapkan, dalam menjalankan tugas penertiban, pihaknya tidak semena-mena. Menurutnya, penertiban yang dilakukan sesuai peraturan daerah (Perda). Sebelum bertindak, pihaknya terlebih dahulu memberikan surat teguran sampai tiga kali kepada PKL yang dinilai melanggar aturan .

“Kita punya payung hukum dalam melangkah, demikian juga saudara-saudara PKL memiliki hak berjualan, akan tetapi ada tempat-tempat yang memang dilarang digunakan untuk berjualan, itu yang kita tertibkan,” pungkasnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular