Berita  

Manjakan Warga, Dispendukcapil Antar KTP ke Desa

Narasinews.id
Kantor Dispendukcapil, Jalan Jawa, No.18, Dusun Tegal Boto Lor, Desa/Kecamatan Sumbersari. (Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember nampaknya mulai memanjakan masyarakat. Betapa tidak, Kartu Tanda Penduduk (KTP) diantarkan ke desa agar cepat diterima warga.

Tak dipungkiri, banyak warga yang mengeluh lambatnya pembuatan KTP sehingga banyak menyita waktu. Salah satu penyebabnya adalah distribusi yang kerap menemui kendala.

banner 400x130

Berdasarkan data-data yang sudah terkonekting, pihak Dispendukcapil mengambil langkah cepat dengan mengantarkan langsung KTP warga ke desa.

“Kami kemarin koordinasi terkait KTP yang belum didistribusikan. Kami juga sudah mengambil langkah. Artinya kita akan diskusikan alur pengambilan KTP itu,” ucap Kasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, Agus Khusnul Mufid, dikonfirmasi via telepon, Senin (20/6/2022).

Mufid melanjutkan, apabila ada kendala yang muncul di masyarakat, pihaknya bakal menjembatani agar KTP tetap terdistribusikan ke warga.

“Kita selalu berupaya bagaimana caranya Masyarakat mendapatkan kemudahan. Memang harus ada kepedulian,” pungkasnya.(nul/ism)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.