BerandaNasionalBupatiMabar 2 Bung Karna, Strategi Pemkab Situbondo Gaet Wisatawan dan Investor

Mabar 2 Bung Karna, Strategi Pemkab Situbondo Gaet Wisatawan dan Investor

Narasinews.idSITUBONDO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar event Mancing Bareng (Mabar) 2 Bung Karna, Minggu (31/7/2022) pagi. Acara tersebut berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Plt Kepala Dinas Peternak dan Perikanan (Disnakan) Situbondo, Kholil, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempromosikan wisata di kawasan tersebut. “Kami ingin mengenalkan bahwa Kabupaten Situbondo memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Diharapkan para investor nantinya bisa berinvestasi di sini,” ucapnya disela-sela acara.

Lebih lanjut, Mantan Kepala DLH Situbondo ini mengungkapkan, Mabar 2 Bung Karna diikuti oleh 180 orang yang terbagi dalam 45 tim. Dengan rincian 40 orang dari Situbondo, 140 orang dari luar Situbondo.

“Semua merupakan pemancing profesional tingkat regional maupun nasional. Kita ingin mereka ini bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo di tingkat nasional,” tambahnya.

Acara Mabar 2 Bung Karna ini juga membawa dampak positif untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Situbondo. “Perlu saya sampaikan hotel-hotel di Kawasan Pasir Putih sudah penuh semua. Bahkan home stay juga penuh, karena para peserta kami wajibkan menginap di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menjelaskan event Mabar Bung Karna akan menjadi agenda rutin di Kota Santri Pancasila. “Tahun depan ada Mabar 3 Bung Karna dan seterusnya. Insya Allah kami selenggarakan pada akhir bulan Juli,” bebernya.

Bupati 55 tahun ini memastikan akan melakukan perbaikan dan evaluasi event Mabar Bung Karna. “Sehingga tiap tahunnya kegiatan ini semakin baik,” pungkas orang nomor satu di Kota Santri Pancasila. (ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular