Lewat Sehati, Bupati Ringankan Biaya Pengobatan Warga Situbondo

Bupati Ringankan Biaya Pengobatan
Zainal Ansori (39), pasien yang dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo dengan menggunakan program Sehati dari Pemkab Situbondo, Senin (17/1/2022). (Foto : Fathur Rozi/Narasinews.id)
banner 400x130

Narasinesw.idSITUBONDO – Sehat gratis (Sehati), merupakan program unggulan bidang kesehatan Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wakil Bupati, Nyai Hj Khoirani.

Di mana masyarakat Kota Santri Pancasila yang terdaftar didata terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos RI, bisa menikmati fasilitas kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah daerah hanya dengan menunjukkan KTP.

banner 400x130

Salah satu pasien di RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo yang menggunakan program Sehati, Zainal Ansori mengatakan, dirinya memperoleh perawatan medis yang memadai dari pihak rumah sakit.

“Saya didiagnosa sakit usus buntu dan harus segera dioperasi. Alhamdulillah pelayanannya bagus,” ujarnya kepada Jurnalis Narasinews.id, Senin (17/1/2022).

Pria 39 tahun ini mengungkapkan, mulai dari pendaftaran hingga perawatan medis, dia beserta keluarga tidak diminta uang sepeserpun.

“Alhamdulillah Mas, semua gratis mulai dari makan, pemeriksaan medis hingga obat-obatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan ini mengapresiasi, program Sehati yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

 

“Terima kasih bapak Bapak Karna, dengan program ini saya bisa berobat di rumah sakit ini dengan gratis,” bebernya.

Lebih jauh, Zainal berharap, agar program Sehati bisa diteruskan oleh Pemkab Situbondo.

“Manfaatnya sangat besar, khususnya bagi kami masyarakat kurang mampu. Dimana biaya kesehatan bagi saya itu sangat mahal dan tidak mungkin terjangkau,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Sehati merupakan program unggulan Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani.

Di mana untuk merealisasikan program di bidang kesehatan itu Pemkab Situbondo menggelontorkan anggaran hingga Rp 9 miliar pada 2021.

Nantinya masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos RI, bisa memperoleh fasilitas kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah daerah di kelas III, hanya dengan menunjukkan KTP. Dengan klaim bantuan maksimal Rp10 juta.(ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.