Berita  

Lantik 139 TF, Bupati Bondowoso Ingatkan PNS Wujudkan Visi Misi Melesat

Narasinesw.id
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin membacakan sumpah jabatan kepada 139 PNS tenaga fungsional yang dilantik di Pendapa setempat, Kamis, (23/6/2022). (Ubay/Narasinews.id)

Narasinesw.idBONDOWOSOBupati Bondowoso KH Salwa Arifin melantik 139 orang tenaga fungsional (TF) yang terdiri dari fungsional guru dan beberapa fungsional teknis lainnya, di pendapa Bupati, Kamis (23/6/2022).

Dalam kesempatan ini, 139 orang PNS yang dilantik terdiri dari 123 guru dan 16 CPNS pelaksana yang telah memenuhi persyaratan, sehingga dapat menempati jenjang jabatan yang lebih tinggi.

banner 400x130

Bupati Salwa menuturkan, di balik SK pengangkatan yang diterima 139 orang ini, pihaknya berharap para PNS itu dapat turut mewujudkan cita-cita Bondowoso yakni, Mandiri, Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (Melesat), sesuai bidang masing-masing.

“Kami berharap juga, Anda semua yang dilantik hari ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat dalam memajukan kualitas pendidikan dan pelayanan di kabupaten Bondowoso ini,” ujar Bupati Salwa.

Bupati meminta para PNS yang dilantik menjadi  garda terdepan dalam pembangunan sumberdaya manusia, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat bidang pendidikan dan pelayanan publik.

Bupati Bondowoso yang juga Ketua DPC PPP itu mendorong, SDM yang baru dilantik itu terus berinovasi, menjadi inventor sejak dini. Selain itu menguasai teknologi dari sisi positif sehingga ke depan akan lahir calon-calon penggerak kemajuan bangsa yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bondowoso, M Asnawi Sabil mengatakan, PNS yang dilantik adalah yang mendaftar di jabatan fungsional.

“Sekarang orang melamar itu sudah dengan dengan formasinya. Kalau formasi teknis mereka ditaruh di teknis,” bebernya.

Adapun yang dilantik kali ini kata dia, terdiri dari fungsional guru, fungsional pranata komputer, arsiparis, dan beberapa fungsional teknis lainnya.

“Ini sebagai tahapan awal tentunya, mereka berlaku sebagai PNS fungsional. Tidak seperti PNS struktural sebagaimana biasa,” pungkasnya.(ubay/ism)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.