BerandaNasionalKorban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo Dirujuk ke Lima Rumah Sakit

Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo Dirujuk ke Lima Rumah Sakit

Narasinews.idMOJOKERTOBus Pariwisata Ardiansyah menabrak rambu penunjuk jalan hingga terguling di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya (Sumo), Senin (16/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB.

Bus dengan Nopol S-7322-UW tersebut diduga membawa 25 orang penumpang dari Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Senkom Tol Sumo menyebutkan, para korban telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit. Korban luka-luka dirujuk ke RS Petrokimia, RS Citra Medika, dan RS Emma. Sementara itu, untuk korban yang meninggal dunia dirujuk ke RSUD Mojokerto dan RSUD RA Basoeni.

dr Heni dari RS Emma mengatakan, ada empat korban yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Mereka adalah Muhammad Noval Al Habib, laki-laki usia 13 tahun, warga Benowo, Surabaya. Kondisinya diduga mengalami patah lengan kiri, Mujiana, perempuan berusia 54 tahun, warga Benowo, Surabaya. Kondisinnya sadar tapi belum bisa diajak komunikasi, diduga mengalami patah tulang di paha, Nur Ali, laki-laki usia 57 sampai 59 tahun, warga Benowo, Surabaya. Kondisinya tidak sadarkan diri.

Lebih jauh, dr Heni menyampaikan, Mujiana dan Nur Ali adalah sepasang suami istri. “Kemudian juga ada anak laki-laki berusia sekitar 6 tahun, memakai kaos hitam dan celana olah raga hitam putih. Kondisinya cedera dan tidak sadarkan diri,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, informasi tersebut korban meninggal akibat insiden tersebut berjumlah 14 orang. “23 orang meninggal di TKP. Satu tambahan meninggal di RS. Identitas korban meninggal maupun luka masih dalam proses pendataan,” bebernya, di Mapolda Jatim.

Kombes Dirmanto mengungkapkan, total korban 14 orang meninggal dunia dari 25 penumpang. Pihaknya saat ini masih mendata korban dan fokus di TKP serta menerjunkan tim dari Ditlantas Polda Jatim.

“Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan human error, sopir cadangan ini kelelahan atau mengantuk. Sehingga saat melintasi KM 712.200 itu oleng, lalu pas 712.400 menabrak papan reklame,” pungkasnya. (ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular