BerandaNasionalKOPTANDES Gelar RAT ke-2, Usung Tema Cakang Alakoh, Cakang Ibede

KOPTANDES Gelar RAT ke-2, Usung Tema Cakang Alakoh, Cakang Ibede

Narasinews.idBANGKALAN – Koperasi Konsumen Syariah Pemuda Tani Tunas Desa (KoptanDes), salah satu unit usaha Kelompok Pemuda Tani Tunas Desa (Petandes), menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-2, di Aula Yayasan Pendidikan Darul Muttaqin (YPDM) di Desa Karanggayam Kecamatam Blega Kabupaten Bangkalan, mengusung tema Cakang Alakoh, Cakang Ibede : Giat Bekerja, Giat Ibadah, Senin (28/03/2022).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Bangkalan, Puguh Susanto, PPKL Koperasi Bangkalan, Tri Oktavia, Ketua Koptandes, Habiballah serta seluruh anggota.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertahorbun) Kabupaten Bangkalan, Puguh Susanto mengatakan Koptandes sebagai koperasi yang lahir dari pemuda tani.

Dia sangat mendukung dan bangga kepada Petandes, yang memiliki inovasi gemilang membentuk koperasi karena hal itu sejalan dengan program pemerintah.

“ini adalah satu-satunya koperasi yang lahir dari pemuda tani. Koperasi ini sejalan dengan program pemerintah yang terus mendorong peran petani milenial, ” jelasnya.

Di tempat yang sama, Habibullah selaku Ketua Koperasi mengatakan pihaknya akan mengembangkan terus dan tidak pernah berhenti berinovasi capaian target omset yang lebih tinggi setiap tahunnya.

“InsyaAllah kami akan terus berinovasi dan mengembangkan koperasi dengan target omzet lebih tinggi, Target tahun depan omzet bisa naik seratus persen dari sekarang,” jelasnya.

Dia berharap, Dinas Koperasi maupun Dinas Pertanian, untuk selalu memberikan bimbingan agar koperasi yang ia pimpin semakin sukses dan maju, terlebih lagi ada bantuan.

“Kami tetap memohon bimbingan dan bantuan baik dari dinas koperasi dan dinas pertanian, ” lanjutnya.

SKKNI-KJK

Sementara itu, Asdiri MEd, Dewan Pengawas Koptandes, selaku pemegang sertifikat pengawas standart kompetensi kerja nasional Indonesia Koperasi Jasa Keuangan (SKKNI-KJK) mengungkapkan, ia akan melakukan yang terbaik buat anggota Koptandes baik segi pelayanan serta pengawasan.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada anggota baik dengan pelayanan dan pengawasan yang profesional, ” jelasnya singkat.

Perlu diketahui acara itu diisi dengan santunan anak yatim, pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) serta doorprize bagi para anggota. (man/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular