BerandaNasionalKopri Jember Gelar SKK dan Launching BUMC, Ini Pesan Emil Dardak

Kopri Jember Gelar SKK dan Launching BUMC, Ini Pesan Emil Dardak

Narasinews.idJEMBER – Pengurus Cabang (PC) Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Kabupaten Jember menggelar Sekolah Kader Kopri (SKK) dan Launching Badan Usaha Milik Cabang (BUMC) serta Modul Kaderisasi Kopri di Hotel Grand Gumukmas, Jalan Raden Ajeng Kartini, Nomor 159, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan tersebut mengusung Tema ‘’Pengarusutamaan Peran Perempuan Menuju Masyarakat Inklusi Ekonomi Digital” ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari beberapa kabupaten di Jawa Timur.

Ketua Panitia SKK V, Sitti Tohmah, berharap agenda ini mampu memberikan penanaman nilai organisasi secara ideologis kepada para peserta.

“KOPRI harus mampu menjemput kesadaran dan peranan untuk berkomitmen dalam mencapai suksesi kemerdekaan secara ekonomi digital,” ungkapnya.

Ketua KOPRI PC PMII Jember, Yusi dalam sambutannya menyampaikan, tujuan acara ini adalah agar peserta mampu menganalisis aspek sosial budaya yang menjadi penghambat pengorganisiran.

“Peserta diharapkan mampu mengoptimalkan pengembangan model pemberdayaan perempuan secara berkelanjutan,” tegasnya.

Senada dengan keduanya, Ketua PC PMII Jember, M. Faqih Alharamain menjelaskan, agenda ini merupakan langkah awal untuk memerangi patriarki.

“Saat ini banyak perempuan yang hanya memahami teori gender saja, namun lemah dalam praktiknya. Sudah saatnya perempuan menjadi garda terdepan bagi perubahan bangsa,” tuturnya.

Acara yang juga dimeriahkan dengan Expo Produk dari lembaga PMII se-Jember ini mendapat respon positif dari Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki. Serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Tema acara yang diangkat, kata Teten, sangat sejalan dengan semangat dan prioritasnya di tahun 2022. “Yakni Pemuda, Perempuan, Ekonomi Hijau, dan Digitalisasi,” ucapnya.

Sementara, Emil Dardak menambahkan, peran perempuan perlu diperjuangkan dan didorong. Karena perempuan memiliki fleksibilitas di era ekonomi digital untuk tetap produktif sembari melakukan pengabdian di lingkungan keluarga.

“Kita berharap Kopri Jember harus memainkan peranan untuk meningkatkan kesiapan dalam menyambut potensi di sektor IKM, UMKM, serta Ekonomi Kreatif,” pungkasnya. (nul/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular