BerandaNasionalKontingen Situbondo Banyak Peroleh Medali, Keberhasilan pada Porprov 2022 lampaui 2019

Kontingen Situbondo Banyak Peroleh Medali, Keberhasilan pada Porprov 2022 lampaui 2019

Narasinews.idSITUBONDO – Keberhasilan Kontingen Situbondo pada Porprov VII tahun 2022 patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, jumlah medali yang diperoleh jauh lebih banyak dibanding Porprov VI tahun 2019.

Menurut Ketua Umum KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, pada Porprov VII, Kontingen Situbondo berhasil meraih 5 emas, 3 perak dan 15 perunggu. Sementara pada Porprov sebelumnya (tahun 2019-red), medali yang diperoleh hanyalah 4 emas, 1 perak dan 9 perunggu.

“Dari cabang olahraga (Cabor) taekwondo, masih konsisten, tapi ada progres. Kalau tahun kemarin baru dapat perak, sekarang dua emas dan satu perunggu. Kemudian ada olahraga woodball. Itu cabor-cabor yang mendominasi perolehan medali,” ucapnya, Minggu (3/7/2022).

Menurut Ketum KONI Situbondo, persiapan untuk menghadapi Porprov hanyalah sekitar empat bulan. Namun dalam waktu yang singkat itu, KONI Situbondo sudah berhasil mengoptimalkan kemampuan untuk menambah perolehan medali dibanding Porprov sebelumnya.

“Ini menurut saya salah satu bentuk kemajuan satu langkah daripada Porprov sebelumnya. Ke depan, semoga saya masih dipercaya dengan teman-teman pengurus KONI, serta masih dipercaya oleh Bupati untuk mempersiapkan Porprov tahun depan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Deny mengatakan, pihaknya ke depan akan terus belajar lebih banyak dan melakukan evaluasi. Agar pada Porprov mendatang, keberhasilan lebih maksimal.

“Kita ini sudah evaluasi dan analisa Cabor-cabor mana yang menyumbangkan medali lebih banyak. Untuk sementara, Cabor-cabor yang menyumbangkan medali ini akan kita perhatikan lebih intens. Supaya Porprov mendatang mereka memiliki gambaran dan persiapan lebih awal. Tinggal kita tambahi saja Cabor-cabor yang bisa menyumbangkan medali untuk Situbondo,” tutupnya. (liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular