BerandaNasionalKonsleting Listrik, Konter di Probolinggo Hangus Terbakar

Konsleting Listrik, Konter di Probolinggo Hangus Terbakar

Narasinews.idPROBOLINGGO – Konter Handpone Gedank Cell, yang berada di Jalan Dr. Suetomo, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo hangus terbakar, Senin (25/7/2022). Peristiwa tersebut terjadi karena korsleting listrik.

Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah mengatakan, si jago merah pertama kali terlihat di gudang konter tersebut. “Kobaran api diketahui oleh penjaga toko sepatu yang ada di sebelah konter tersebut sekitar pukul 03.30 WIB,” ucapnya.

Sontak saksi langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang tiga unit mobil Damkar milik Pemkot Probolinggo tiba di lokasi.

“Kami sempat kesulitan ketika berada di lokasi, lantaran kondisi konter yang terkunci rapat dan tidak ada penjaga malamnya. Akhirnya kami terpaksa membobol pintu konter, karena ditakutkan api semakin membesar dan merambat pada yang lainnya, dan ternyata benar bagian gudang belakang konter ludes terbakar habis mas,” tambahnya.

Abdullah menyampaikan, saat peristiwa tersebut terjadi, pemilik konter sedang tidak berada di lokasi. Namun tak lama kemudian, kepala konter datang ke TKP.

“Untuk kerugian sekitar puluhan juta, karena di dalam gudang tersebut terdapat kulkas, dan benda elektronik lainnya yang mudah terbakar. Beruntung api tidak sampai merambat ke bagian depan konter mas,” pungkas Abdullah. (pel/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular