BerandaNasionalKomunitas GMC Galakkan Program Wisata Bersih dan Sehat di Banyuwangi

Komunitas GMC Galakkan Program Wisata Bersih dan Sehat di Banyuwangi

Narasinews.idBANYUWANGI – Para milenial yang tergabung dalam komunitas Ganjar Milenial Center (GBC) Banyuwangi, mulai bergerak untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Kali ini, gerakan mereka menyasar tempat-tempat wisata sekaligus mewujudkan lokasi wisata yang bersih dan sehat.

Para muda-mudi tersebut menanam ratusan pohon cemara dan mangrove, sekaligus membersihkan lokasi wisata di areal Pantai Pulau Santen, Banyuwangi, Senin (25/7/2022)

Ketua GMC Banyuwangi, Mohammad Fajar Shidiq mengatakan, gerakan wisata bersih dan sehat ini merupakan upaya menambah nilai eksotisme lokasi wisata agar semakin menarik para pengunjung.

“Harapannya kegiatan ini, bisa meningkatkan sektor perekonomian, serta membranding Pulau Santen. Dan disatu sisi juga kami berharap pulau santen ini menjadi salah satu binaan GMC kedepannya, agar nantinya kami bisa mengembangkan potensi-potensi sumber daya alam dan juga sumber daya manusia,” ujar Fajar.

Tak selesai disana, ide cerdas yang dicetuskan para milenial juga menyasar pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. Para milenial GMC juga menyediakan sejumlah stand UMKM dan warung-warung tradisional di sekitar pesisir.

“Dengan program kita ini, sektor ekonomi maupun di sektor pariwisata yang ada di Wisata Pulau Santen mudah-mudahan bisa berkembang. Kami juga akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang masif di tempat-tempat lainnya,” ungkapnya. (bib/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular