BerandaNasionalKlik On Si Mami, Permudah Pemuda Situbondo Cari Kerja hingga Konsultasi Persoalan...

Klik On Si Mami, Permudah Pemuda Situbondo Cari Kerja hingga Konsultasi Persoalan Pribadi

Narasinews.idSITUBONDO – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Situbondo membuat inovasi di bidang pelayanan dan pendampingan terhadap pemuda. Terobosoan tersebut dikenal dengan sebutan Klik On Si Mami.

Klik On Si Mami sendiri merupakan singkatan dari Klinik Konsultasi dan Sistem Informasi Muda Mudi. Inovasi yang digagas Kepala Bidang Kepemudaan Disparpora Kabupaten Situbondo ini berbentuk aplikasi.

“Dengan adanya aplikasi Klik On Si Mami, para pemuda bisa mendapatkan konsultasi terkait persoalan-persoalan yang dialami. Bahkan bukan hanya sebatas konsultasi, kami dari pihak Disparpora juga akan berupaya mencari solusi terkait persoalan tersebut,” ujar Yogie Kripsian Syah, Kabid Kepemudaan Disparpora Situbondo.

Misalnya persoalan pekerjaan. Kata pria yang juga menjabat Ketua PC GP Ansor Situbondo ini, para pemuda yang sulit mendapatkan kerja bisa langsung berkonsultasi dengan Disparpora. Pihaknya kemudian akan melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang membidangi urusan tenaga kerja.

“Aplikasi Konsultasi dan Sistem Informasi Muda Mudi ini diharap bisa menjadi sebuah instrumen yang dapat menjawab permasalahan yang dihadapi para pemuda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memudahkan para stakeholder memanfaatkannya,” ucap pria lulusan IPDN Jatinangor ini.

Lebih jauh, Yogie juga berharap, gagasannya itu bisa membuat tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Situbondo semakin membaik. Khususnya di bidang kepemudaan.

“Kemudian kehadiran pemerintah dalam membuat kebijakan juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara, untuk lounching Klik On Si Mami ini dilaksanakan di Aula Tourist Information Center (TIC) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo pada 28 Juli 2022. Para pejabat di sejumlah OPD hadir dalam acara tersebut. Di antaranya, Bapenda, Disdikbud, Diskominfo, Dinsos, Dinkes, Disnaker dan DP3AP2KB.

Untuk diketahui, aplikasi Klik On Si Mami dapat diakses di website www.klikonsimami.situbondokab.go.id. Nantinya para pengguna akan mendapatkan notifikasi langsung jadwal konseling sesuai waktu yang telah ditentukan. (liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular