BerandaNasionalGubernurKhofifah Kembali Raih TOP Pembina BUMD 2022

Khofifah Kembali Raih TOP Pembina BUMD 2022

 

Narasinews.idSURABAYA– Penghargaan mengalir ke sosok Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. Terkini 2022, penghargaan sebagai TOP pembina BUMD di ajang TOP BUMD Awards 2022 oleh Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), diraih Gubernur Khofifah setelah sebelumnya 2021 meraih penghargaan serupa.

Penyerahan penghargaan TOP Pembina BUMD di ajang TOP BUMD Award 2022 dilakukan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jatim Dr Ir Jumadi, MMT mewakili Gubernur Khofifah, menerima penghargaan tersebut.

Sementara di tempat lain, Khofifah, bersyukur atas penghargaan itu. Kata dia kinerja sektor BUMD di Jawa Timur, adalah sektor pendorong bangkitnya ekonomi di Jatim.

“Alhamdulillah, prestasi kembali bisa didapat tahun ini. Ini bukti akan konsistensi kita memajukan BUMD di Jawa Timur. Penghargaan ini tidak mungkin kami terima tanpa ada sinergi seluruh BUMD di Jatim,” ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis (21/4/2022).

BUMD

Ajang Top BUMD Awards merupakan ajang bergengsi yang memberi penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Selain TOP Pembina BUMD 2022 yang diraih oleh Gubernur Khofifah, sejumlah pucuk pimpinan BUMD di Jatim juga meraih penghargaan sebagai ToP CEO BUMD 2022.

Antara laon, ToP CEO BUMD 2022 diraih Busrul Iman selaku Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, Yudhi Wahyu Maharani selaku Dirut PT BPR Jatim Bank UMKM Jatim, lalu Untung Heri Sukariyanto selaku Direktur Utama PT Jamkrida Jatim dan Joko Triono selaku Direktur Utama PT Air Bersih Jatim.

Tidak hanya itu, beberapa BUMD Jatim juga mendapat gelar ToP BUMD 2022 Bintang 4 dan Bintang 5,yakni Bintang 4 adalah PT BPR Jatim Bank UMKM Jatim, PT Jamkrida Jatim dan PT Air Bersih Jatim.

Untuk Bintang 5 adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. Sementara khusus untuk PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk juga meraih Golden Star Trophy.

Selain itu, Gubernur Khofifah mengakui sedant menggenjot peran BUMD secara maksimal dalam mengungkit ekonomi Jatim. Dan menekankan BUMD tidak hanya berorientasi profit. Melainkan lebih fokus memberi fasilitasi bagi para UMKM demi mendongkrak ekonomi mereka akibat terhempas Covid.

“Kami dorong BUMD di Jatim untuk maksimal penyaluran kredit, KUR, CSR bantuan modal kepada UMKM kita. Alhamdulillah per 2021 kontribusi UMKM ke PDRB kita meningkat jadi 57,81 persen,” urai Khofifah.

Lewat ajang ToP BUMD Awards ini, Khofifah berpesan agar setiap BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terpacu agar berprestasi dan berperan dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Kerja keras kita, ikhtiar kita untuk masyarakat semoga bisa terus terjaga. Mari komitmen mendukung BUMD agar terus berkontribusi bagi pembangunan ekonomi di Jawa Timur,” pungkasnya.(ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular