BerandaPolitikDPRDKetua DPRD 'Tantang' APH Selidiki Harta Kekayaan Pejabat di Bondowoso

Ketua DPRD ‘Tantang’ APH Selidiki Harta Kekayaan Pejabat di Bondowoso

Narasinews.idBONDOWOSOKetua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, mempersilahkan aparat penegak hukum (APH) menyelidiki harta kekayaan pejabat di Lingkungan Pemkab Kota Tape tersebut. Termasuk harta miliknya.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Dhafir menyusul adanya aksi saling lapor antara dirinya dari pihak legislatif dengan Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin. Wakil rakyat ini pun bahkan mempersilahkan APH untuk mengecek laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dalam waktu dekat. Kalimat Ahmad Dhhafir tersebut mendukung pernyataan Mantan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Bondowoso, Rudi Imam.

“Biar tidak menjadi bola liar isu-isu yang selama ini menjadi buah bibir masyarakat. Cek semua LHKPN para pejabat, termasuk aset saya. Kalau ada aset saya yang tidak saya laporkan di LHKPN, silahkan diambil,” ujar Dhafir kepada Jurnalis Narasinews.id, Senin (28/3/2022).

Dhafir mengaku siap mendukung apa yang disampaikan beberapa orang terkait pengungkapan hukum dalam permasalahan di Bondowoso. Baik isu jual beli jabatan, proyek mangkrak, dan lain sebagainya.

“Ini pintu masuk kepada APH. Termasuk di berbagai proyek yang mangkrak, biar tidak menjadi isu liar yang selama ini digaungkan. Saatnya APH mengambil langkah-langkah dan ini pintu masuk. Sehingga kita semua punya tekad yang sama. Yakni bagaimana melaksanakan pemerintahan yang betul-betul bersih. Tentu saya mendukung atensi pemberantasan korupsi di Bondowoso,” ucapnya.

Untuk diketahui, konflik antara Bupati dengan DPRD Bondowoso dimulai dari unggahan video Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK 3) DPC PPP Bondowoso, Samsul Hadi Merdeka. Dalam vdeo yang viral di media sosial itu disebutkan bahwa Ketua DPRD dan kroni-kroninya bermain proyek. (bay/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular