BerandaNasionalHujan Deras, 14 Mobil dan 10 Sepeda Motor Tertimpa Pohon

Hujan Deras, 14 Mobil dan 10 Sepeda Motor Tertimpa Pohon

Narasinews.idKEDIRI – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Kediri, Jumat (1/4/2022). Peristiwa itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa kendaraan yang tengah terparkir.

Seperti kejadian di Jalan Panglima Polim. 4 motor yang tertimpa batang pohon ringsek.

Sedangkan di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, ada sebuah mobil yang juga tertimpa pohon. Akibat peristiwa itu, polisi langsung mengalihkan arus lalu lintas. Sebab proses evakuasi pohon tumbang yang dilakukan hingga malam hari menimbulkan kemacetan.

Evakuasi pohon-pohon yang tumbang dilakukan oleh Tim dari DLHKP Kota Kediri. Petugas masih terus melakukan pendataan terkini titik-titik mana saja pohon yang roboh.

“Sementara ini ada 5 sampai 7 titik pohon tumbang. Tim di lapangan masih terus bekerja. Kita prioritaskan titik yang mengganggu ketertiban umum. Utamanya kelancaran lalu lintas,” ujar Anang Kurniawan, Kepala DLHKP Kota Kediri.

Anang mengaku, pihaknya telah  berkoordinasi dengan PLN dan Telkom terkait kabel yang putus tertimpa pohon. “Kita sudah laporkan titik-titik mana yang perlu dilakukan pemadaman sementara,” bebernya.

Sedangkan, berdasarkan asesmen BPBD Kota Kediri, mobil yang tertimpa pohon roboh ada 14 unit. Sedangkan untuk sepeda motor ada 10 unit.

“Total ada sekitar 13 titik pohon tumbang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini,” tutur Kepala BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh. (dho/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular