BerandaPeristiwa DaerahKedatangan Jamaah Haji asal Pamekasan Disambut Hangat Sang Wabup

Kedatangan Jamaah Haji asal Pamekasan Disambut Hangat Sang Wabup

Narasinews.id-  PAMEKASAN–  Kepulangan 414 jamaah haji kloter 23 asal Kabupaten Pamekasan mendapat sambutan hangat dari sang Wakil Bupati, Raden Bagus Fattah Jasin. Orang nomor dua di Kota Batik ini menyambut kedatangan tamu Allah  di Masjid Agung Asy-Syuhada sekitar pukul 05.45 WIB, Selasa (2/8/2022).

Dalam sambutannya, Fattah Jasin menyampaikan rasa syukur karena jamaah haji diberi kesehatan dan keselamatan selama proses pemulangan. Penyambutan juga dihadiri Forkopimda, Kapolres Pamekasan, sejumlah kepala OPD, dan beberapa Ulama.

“Kepala Dinas Kesehatan melaporkan bahwa seluruh jamaah haji yang tiba dinyatakan sehat dan negatif. Hasil tersebut berdasarkan hasil tes antigen yang telah dilakukan sebelum pulang ke Pamekasan,” ucapnya saat sambutan.

Fattah Jasin mewakili Pemkab Pamekasan juga menyampaikan selamat kepada para jamaah. “Kami berharap seluruh jamaah mendapat predikat haji mabrur,” terangnya.

Abdul Wafi, salah satu jamaah haji Kloter 23 asal Waru Barat, Kecamatan Waru, juga ikut mengungkapkan rasa syukurnya karena diberi kelancaran selama pelaksanaan ibadah haji 2022. Ia merasa pelayanan di Mekah maupun di Madinah sangat maksimal.

“Alhamdulillah, tidak ada rintangan sama sekali. Pelayanan mulai dari berangkat sampai pulang juga sangat bagus. Pembimbing juga memberikan kesempatan untuk berziarah ke tempat-tempat bersejarah,” ungkapnya kepada awak media.

Untuk diketahui, jamaah haji tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, pada Senin (01/08/2022) malam sekitar jam 21.25 WIB.

Para jamaah lantas menuju Asrama Sukolilo, Surabaya, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sekitar 4 jam. Setelah itu dilepas menuju Kabupaten Pamekasan pada pukul 02.25 WIB.

Para jamaah tiba di Pamekasan dan langsung dikumpulkan di Masjid Agung Asy-Syuhada. Baru setelah itu, mereka berpencar dan turun di sejumlah titik seusai KBIH masing-masing. Misalnya jamaah haji yang tergabung dalam KBIH Nurul Hikmah. Mereka turun di Arek Lancor sisi timur. KBIH Al-Mabrur di Pondok Pesantren Karang Baru, Nyalaran; KBIH Basy Syarifain di Mandhapah Agung Ronggosukowati, KBIH Al-Khairat di Pondok Pesantren Bata-Bata dan Pondok Pesantren Banyuanyar Barat, serta KBIH Al-Hamidi dan Al-Miftah di Pondok Pesantren Banyuanyar Timur.

Sekedar informasi,  terdapat satu jamaah asal Pamekasan yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. Dia juga masih menunggu keputusan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah untuk proses pemulangan. Selain itu, juga terdapat dua jamaah haji yang wafat di Madinah. (zyd/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular