BerandaNasionalKajari Bondowoso Sambut Baik DPC Sarbumusi

Kajari Bondowoso Sambut Baik DPC Sarbumusi

Narasinesw.idBONDOWOSOKepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso, Puji Triasmoro menyambut baik kedatangan  pengurus Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi)  DPC Bondowoso di Kantor Kejaksaan setempat, Rabu (15/6/2022).

Pengurus Sarbumusi datang ke Kejaksaan untuk melakukan audensi pengenalan diri atas keberadaan mereka sebagai wadah penyalur aspirasi dari para buruh.

Wakil Sekretaris Sarbumusi Bondowoso, H Sulhan mengatakan, pihaknya mendatangi kantor Kejaksaan bertemu Kajari untuk menyampaikan legalitas DPC Sarbumusi yang sudah terbentuk. Pertemuan tersebut dikemas dengan audensi paparan visi-misi Sarbumusi.

“Ini sebagai langkah sinergitas kami bersama kejaksaan,” kata H Sulhan.

Dikatakannya, ke depan Sarbumusi akan aktif sebagai wadah penyalur aspirasi para buruh yang ada di Bondowoso, termasuk memberikan bantuan hukum atau advokasi terhadap buruh apabila ada masalah di dalam tempat kerjanya.

Menurut H Sulhan, para buruh yang bekerja di sebuah perusahaan baik itu swasta, BUMN, BUMD, memiliki hak-hak yang harus diterima, seperti gaji, dan tunjangan hari raya serta kontrak kerja yang jelas.

“Semua instansi termasuk Kejaksaan kita koordinasikan, seperti pertemuan hari ini, agar mengetahui fungsi Sarbumusi di Bondowoso ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kajari Bondowoso Puji Triasmoro menyambut baik jajaran pengurus Sarbumisi di kantornya. Puji mengungkapkan pihaknya akan bekerjasama dengan Sarbumusi untuk sinergitas.

“Agar keberadaan Sarbumusi ini dirasakan manfaatnya oleh masyarat Bondowoso, saling menghargai dan saling menjaga kondusivitas dalam melangkah,” tuturnya.

Puji menegaskan, bahwa masyarakat berhak membentuk kelompok organisasi masyarakat (Ormas) untuk mewadahi aspirasi secara kolektif.

“Saya berharap, Sarbumusi turut berperan dalam membangun sumberdaya manusia (SDM) para buruh, saling menjaga kondisivitas dan membangun Bondowoso bersama-sama,” pungkasnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular