BerandaNasionalJembatan Kaca di Gunung Bromo Mampukah Sedot Wisatawan

Jembatan Kaca di Gunung Bromo Mampukah Sedot Wisatawan

Narasinews.idPROBOLINGGO – Jembatan kaca yang mirip di Spanyol, dibangun di kawasan Bromo Tengger. Harapannya bisa menyedot wisatawan mendongkrak geliat ekonomi wisata Bromo pasca 2 tahun berhenti akibat pandemi.

Di pendapa Agung, Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, sejumlah petinggi Probolinggo dan Gubernur Jatim, membahas hal itu.

Petinggi pemerintahan ini meminta seluruh warga Tengger optimis, bahwa jembatan kaca akan mampu menarik minat wisatawan lokal dan Internasional.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bahkan meminta masyarakat juga tetap melestarikan warisan budaya tak benda seperti tari adat suku Tengger hingga perayaan Yadnya Kasada.

“Ya bila perlu harusnya ada jadwal di Kawasan Gunung Bromo ini, seperti contohnya hari Jumat, Sabtu, dan Minggu diadakan pertunjukan, sehingga wisatawan yang hadir itu tidak hanya mendapat suguhan penandangan alam saja, namun juga bisa terhibur dengan pertunjukan adat khas masyarakat Tengger,” ucapnya.

Dicontohkan dari negara lain yang mempunyai destinasi wisata jembatan kaca seperti di Spanyol, Nigeria, dan negara lainnya.

“Memang saat itu Pak Menteri Pariwisata bertanya pada saya, daerah mana yang pas untuk dibangun destinasi wisata jembatan kaca ini, ya jadi saya usulkan jika Kawasan Wisata Gunung Bromo ini sangat berpotensi sekali,” tuturnya.

Dia menilai kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan berintegritas di taraf Internasional.

Selain itu Khofifah juga menyarankan agar ada peningkatan terhadap homestay di wilayah setempat, dengan tujuan agar perekonomian warga Tengger bisa terdongkrak kembali setelah 2 tahun lumpuh akibat pandemi Covid-19.(r/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular