BerandaNasionalInisiator Ijen Geopark Terlempar dari Disparporabud Menjelang Kedatangan Asesor dari Unesco

Inisiator Ijen Geopark Terlempar dari Disparporabud Menjelang Kedatangan Asesor dari Unesco

Narasinesws.id,-BONDOWOSO – Bupati Bondowoso melakukan mutasi terhadap Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud), Arif Setyo Raharjo. Uniknya, salah satu insiator Ijen Geopark ini digeser menjelang proses penilaian Ijen Geopark di Bondowoso oleh tim asesor dari Unesco Global Geopark (UGG).

Rencananya, penilaian tersebut akan dilaksanakan pada Juni 2022 mendatang. Kemungkinan bersamaan dengan Kabupaten Banyuwangi.

Berdasarkan data yang diterima Narasinews.id, Arif dimutasi bersama 33 pejabat lainnya di pendopo bupati pada Rabu (25/5/2022) malam. Dia digeser menjadi Kabid Penyelenggaraan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Arif memberikan tanggapan normatif saat dikonfirmasi Narasinews.id pasca dirinya dimutasi. Menurutnya, sebagai ASN dia harus selalu patuh dan taat atas perintah pimpinannya.

“Di mana pun ditempatkan, ya saya siap” kata Arif kepada jurnalis Narasinews.id, Jumat (27/5/2022).

Menurut Arif, pihaknya legowo meski tidak lagi mengurus progres Ijen Geopark secara langsung. “Terkait Ijen Geopark, saya yakin Insyaallah tetap bisa landing” ujar Arif.

Sementara itu, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, dalam acara pelantikan ASN yang dimutasi mengatakan bahwa momentum perpindahan menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah lebih baik.

“Perlu saya sampaikan bahwa pelantikan saudara-saudara saat ini adalah  proses informasi birokrasi untuk mendorong kinerja organisasi,” ucap Bupati Salwa.

Orang nomor satu di Kota Tape ini juga mengimbau agar para pejabat di lingkungan Pemkab Bondowoso senantiasa memberikan contoh yang baik. Khususnya dalam bertindak dan bersikap.

“Harus menjadi motivator dan rekan kerja yang baik bagi bawahan. Sehingga kita menjadi teladan yang baik bagi mereka,” pungkasnya. (bay/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular