Ingin Ikut Rayakan HUT RI, Sopir Truk Gelar Upacara Meski Sederhana

banner 400x130
Sopir angkutan tebu melaksanakn upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8). (Foto : Royhan / Narasinews.id).

Narasinews.id, Situbondo – Sebanyak 17 sopir angkutan tebu gelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Lapangan Pabrik Gula Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Selasa (17-8-2021). Menariknya, seluruh peserta upacara begitu khidmat mengikuti acara tersebut walaupun dengan tempat, peralatan dan pakaian ala kadarnya.

Aily Mustafa, salah satu peserta upacara mengatakan, kegiatan itu dilaksakan pasca seluruh sopir mengangkut tebu dari ladang. Karena tanggal 17 Agustus bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh sopir mempercepat muatanya.

“Kami tidak mau kehilangan momentum Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Kami angkut tebu secepatnya agar bisa bersama-sama ikut mengenang para pahlawan,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria asal Kukusan Kecamatan Kendit itu mengungkapkan, upacara tersebut digelar atas perintah dari kordinator tebangan (Korteb), Imron. “Dimana-mana sekarang banyak orang yang mengibarkan bendera merah putih. Maka, kita harus melakukan hal yang sama walau dengan peralatan seadanya,” tegasnya.

Selain itu, Imron, pimpinan upacara berharap, Indonesia ke depannya semakin maju. “Bangsa ini sudah cukup lama berada dalam kemunduran. Semoga, melalui hari kemerdekaan ini seluruh masalah yang kita alami akan berakhir. Terutama terkait perekonomian,” pungkasnya. (han)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.