BerandaNasionalIdul Adha, Kapolres Bondowoso Serahkan Hewan Kurban ke Berbagai Ponpes

Idul Adha, Kapolres Bondowoso Serahkan Hewan Kurban ke Berbagai Ponpes

Narasinesw.idBONDOWOSOHari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, menyerahkan hewan kurban ke berbagai pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Tape.

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Polres Bondowoso ini kepada Ponpes Nurut Taqwa di Kecamatan Cerme dan Ponpes Darul Falah, Sabtu (9/7/2022).

AKBP Wimboko mengatakan, dirinya menyerahkan tiga ekor sapi masing-masing dari Kapolri, Kapolda, dan Polres Bondowoso sendiri.

“Kami menyerahkan tiga ekor hewan kurban di dua pesantren. Hewan kurban tersebut merupakan amanah dari Kapolri dan Kapolda, serta satu ekor lagi dari Polres Bondowoso,” ujar Kapolres Wimboko.

Kapolres menjelaskan, hewan kurban yang disalurkan itu sudah melalui pemeriksaan kesehatan dari Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso.

Selain itu, diharapkan dengan penyerahan hewan kurban ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Polres Bondowoso dengan Ponpes. “Dan yang paling utama adalah, kita bisa sama-sama menjaga Bondowoso menjadi aman dan tenteram,” beber Wimboko.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa, KH. Nawawi Maksum menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari Polres Bondowoso. Pihaknya menyatakan, bahwa hewan kurban tersebut akan dipotong setelah salat Ied, Minggu (10/7/2022). Dan selanjutnya dibagikan ke santri dan juga masyarakat yang tinggal di sekitar Ponpes.

“Semoga amal ibadah bapak Kapolri, Kapolda, dan Kapolres dicatat oleh Allah menjadi amal yang baik,” pungkasnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular