BerandaNasionalHUT Bhayangkara ke 76, Polres Bondowoso Ziarah Makam Mantan Kapolri di TMP

HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bondowoso Ziarah Makam Mantan Kapolri di TMP

Narasinesw.idBONDOWOSO – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bahayangkara ke-76, Kapolres Bondowoso AKBP, Wimboko bersama seluruh jajaranya serta Bhayangkari melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan  (TPM), Kota Kulon, Rabu (29/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menggelar doa bersama di makam mantan Kapolri, Jenderal (Purn) Sucipto Yudodihardjo.

Diketahui, Jenderal Polisi (Purn.) H.R. Mas Ngabehi Soetjipto Joedodihardjo merupakan Kapolri ke 4 dimasa transisi orde lama ke orde baru. Almarhum wafat di Jakarta pada tanggal 26 Maret 1984, di usia 66 tahun, dan dimakamkan di TMP Bondowoso, Jawa Timur.

“Rutin kita laksanakan ziarah setiap tahunnya, hal ini dilakukan untuk mendoakan para pahlawan serta bagaimana kita bisa mengadopsi semangat juang mereka,” kata Kapolres Wimboko.

Kapolres menuturkan, bahwa, tugas yang diemban mantan Kapolri, Soetjipto saat itu sangatlah berat. Karena harus menyesuaikan kembali pemerintahan di masa Soekarno dan Soeharto.

Menurut Wimboko, ziarah makam juga menjadi moment pembelajaran bagi semua generasi untuk mempelajari nilai-nilai positif para pahlawan, dan pengabdian kepada Negara. Sehingga bisa terus berprestasi dalam meraih cita-cita.

“Bondowoso kota hebat, Bondowoso kota para petinggi negara ini. Mari adik-adik di Bondowoso tetap semangat dalam menggapai cita-cita dengan mentauladani para pahlawan bangsa,” pungkasnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular