BerandaNasionalHujan dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Paowan

Hujan dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Paowan

Narasinews.idSITUBONDO – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Situbondo membuat usaha kerupuk Muhammad Tasan, yang mendompleng di rumah Riwanto (41), warga Dusun Paowan, RT 01 RW 01, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo, ringsek. Rumah ini roboh dan rusak parah Jumat (20/5/2022) sore.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa tersebut terjadi akibat guyuran hujan deras yang disertai angin kencang. “Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB,” ucapnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengatakan, saat kejadian itu Muhammad Tasan sedang berada di depan dapur yang berada di samping bagian belakang rumahnya. “Jadi rumah korban dan tempat usahanya ini jadi satu,” tambahnya.

Lebih jauh, Puriyono menjelaskan, Muhammad Tasan tiba-tiba mendengar suara gemuruh seperti benda jatuh. “Betapa terkejutnya dia ternyata rumah yang dijadikan tempat usaha membuat kerupuk itu roboh,” imbuhnya.

Masih kata Puriyono, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. “Namun beberapa barang rumah tangga milik korban yang dijadikan usaha membuat kerupuk mengalami kerusakan. Sehingga mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp8 juta,” tutupnya. (ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular