BerandaNasionalHoax ! Polisi Tilang Pemotor Bersandal Jepit

Hoax ! Polisi Tilang Pemotor Bersandal Jepit

Narasinews.idPAMEKASAN – Beredar informasi di media sosial bahwa pengendara sepeda motor yang memakai sandal jepit akan ditilang dalam Operasi Patuh Semeru 2022 ramai diperbincangkan.

Menanggapi hal itu, AKP M Munir, Kasat Lantas Polres Pamekasan menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoax.

“Dipastikan dalam Operasi Patuh Semeru 2022 polisi tidak akan menilang pengendara yang memakai sandal jepit. Apalagi sandal jepit menjadi kebiasaan warga ketika keluar rumah,” tegasnya, Rabu (15/6/2022).

Ia menambahkan, Operasi Patuh Semeru 2022 tidak ada penilangan sandal jepit dan memang tidak ada aturan terkait alas kaki pengendara sepeda motor.

Kata dia informasi itu tidak benar dan perlu diluruskan. Sampai saat ini, aturan itu belum ada dan terserah pengendara sepeda motor lebih memilih pakai sepatu atau sandal jepit.

Pihaknya mengatakan, pada dasarnya yang paling penting perlengkapan berkendara ketika berlalu lintas, seperti memakai helm, surat-surat kendaraan, spion, kanlpot harus standart, dan tidak memakai handphone saat berkendara.

“Untuk itu saya mengimbau kepada pengendara agar tetap taat berlalu lintas, dan tidak mempercayai infomasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.(zyd/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular