BerandaNasionalHari ke-1 Operasi Patuh Semeru, Kapolres Bagikan Masker

Hari ke-1 Operasi Patuh Semeru, Kapolres Bagikan Masker

Narasinews.idPAMEKASAN – Penyematan pita oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, kepada Perwakilan TNI-Polri dan Dishub dilakukan dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022, Senin (13/6/2022) di Lapangan Mapolres, Jalan Stadion.

AKBP Rogib Triyanto, menjelaskan hari pertama operasi ini pihaknya akan memberikan sosialisasi dengan pembagian brosur berlalulintas dengan baik dan benar.

Dengan cara itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengendara untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Dalam sosialisasi tersebut, kami juga mengimbau kepada pengendara untuk tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas. Bagi pengendara sepeda motor agar menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat, tidak terima telpon saat berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi Prokes Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, ada 7 sasaran pelanggaran yang diprioritaskan dalam Operasi Patuh Semeru 2022.

Diantaranya pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI, pengendara ranmor roda 4 yang tak memakai sabuk keselamatan, pengemudi dipengaruhi alkohol, narkotika, dan obat terlarang, memakai handphone saat berkendara.

“Giat operasi Patuh Semeru 2022 berlangsung selama 14 hari. Mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022,” pungkasnya. (zyd/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular