BerandaNasionalGus Muhaimin Banjir Dukungan dari Kaum Hawa NU

Gus Muhaimin Banjir Dukungan dari Kaum Hawa NU

Narasinews.idPROBOLINGGO – Usai mendeklarasikan maju sebagai Capres 2024, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan antusias dari kaum perempuan NU Kota Probolinggo.

Di tengah renggangnya hubungan PKB dengan PBNU di tingkat nasional ini, perempuan NU justru menggalang kekuatan dan dukungan untuk Gus Imin maju dalam Pilpres 2024.

Acara Mujahaddah dan Doa yang ditujukan pada Gus Imin di Pilpres 2024 ini, akan digelar di Kota Probolinggo pada Kamis (02/6/2022), di Gedung Olahraga (GOR) Mastrip, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri NU (Fasantri NU) Kota Probolinggo, Nur Hudana menjelaskan, sebagai penyelenggara, dia berharap semua perempuan NU di Probolinggo untuk turut berpartisipasi dalam acara doa bersama ini, Selasa (31/5/2022).

“Untuk kaum perempuan NU, dan seluruh masyarakat dari berbagai elemen, baik santri, dan pengasuh pesantren putri NU, Ibu nyai, para ning, serta pimpìnan banom perempuan, kita ajak untuk bergandengan tangan mendukung Cak Imin di Pilpres 2024 nanti,” terangnya.

Menurut Ning Dana sapaan akrab Ketua Fatayat NU Kota Probolinggo, hal ini dikarenakan kiprah dan kepedulian terhadap bangsa dan negara serta perannya terhadap peaantren telah banyak dirasakan.

“Selain itu karakter kepemimpinanya selalu melekat antara ikhtiar politik dengan doa, sebagai sifat tawadhu bertaqarrub kepada Allah,” tambahnya.

Dalam acara mendatang, sejumlah tokoh perempuan NU dan ponpes putri NU di Kota Probolinggo juga turut hadir.

“Seperti ibu Wali Kota Probolinggo Hj Aminah Hadi Zainal Abidin, Insya Allah juga turut hadir, dalam acara doa bersama nanti,” tandasnya.(rap/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular