BerandaNasionalGudang Kapuk di Situbondo Terbakar, Pemilik Rugi Jutaan Rupiah

Gudang Kapuk di Situbondo Terbakar, Pemilik Rugi Jutaan Rupiah

Narasinews.idSITUBONDOGudang kapuk milik Samsul, 49, warga Dusun Gunung Malang Utara, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Situbondo, hangus terbakar, Selasa (28/6/2022). Korban punmengalami kerugian materil sekitar Rp5 juta.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. “Saat kejadian gudang dalam keadaan kosong. Kebetulan pemiliknya ke Madura,” ucapnya, Rabu, (29/6/2022).

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, kobaran api pertama kali terlihat oleh seorang penjual pentol yang kebetulan lewat di sekitar gudang kapuk. “Dia langsung memberitahu kepada Nawawi, warga. Kebetulan  yang bersangkutan ketika itu sedang membeli tembakau,” tambahnya.

Nawawi sontak berteriak minta tolong. Hal itu membuat penjaga gudang langsung membuka kunci pagar gudang.

“Warga setempat dengan peralatan seadanya bahu-membahu memadamkan api. Ada juga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar),” imbuh Puriyono.

Sekitar pukul 18.30 WIB, satu unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di Kantor Kecamatan Besuki tiba di lokasi kejadian. “Petugas langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di TKP. Tidak berselang lama, si jago merah berhasil dijinakkan,” tukas Puriyono.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. “Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkas Puriyono. (ros/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular