BerandaNasionalGudang Barang Bekas di Situbondo Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Gudang Barang Bekas di Situbondo Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Narasinews.idSITUBONDO – Sebuah gudang penyimpanan barang bekas milik Saman (50), warga di Perum Banjir Tegal Arum, Kampung Talkandang Barat, Desa Talkandang, Kecamatan/Kabupaten Situbondo ludes terbakar, Minggu (17/4/2022). Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil hingga Rp25 juta.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. “Kobaran api pertama kali dilihat oleh tetangga korban, Susilowati saat keluar rumah,” ucapnya.

Puriyono mengatakan, melihat kobaran si jago merah, Susilowati sontak berteriak minta tolong. “Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Mereka bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan ada yang menghubungi petugas Damkar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, selang beberapa menit kemudian, 1 unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi. “Petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di bangunan tersebut,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. “Pemilik gudang waktu itu sedang tidur di rumahnya yang kebetulan berdempetan dengan gudang. Alhamdulillah korban beserta keluarganya berhasil menyelamatkan diri,” pungkasnya.

Masih kata Puriyono, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. “Untuk itu (penyebab kebakaran -red) masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” (ros/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular