BerandaNasionalGol Dramatis di Menit Akhir, Kesebelasan Sepakbola Jember Taklukkan Pasuruan

Gol Dramatis di Menit Akhir, Kesebelasan Sepakbola Jember Taklukkan Pasuruan

Narasinews.idJEMBER – Kesebelasan sepakbola Kabupaten Jember akhirnya berhasil menaklukkan kesebelasan Kabupaten Pasuruan pada partai final ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim, Sabtu (2/7/2022) malam. Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Semeru, Kabupaten Lumajang.

Gol tunggal yang dicetak oleh sang kapten dengan nomor punggung 10, Richard Arned Anderson, melalui heading pada menit 92. Gol semata wayang tersebut mengantarkan kesebelasan sepakbola Jember menjadi juara 1 Cabor sepakbola Porprov VII Jatim.

Sepanjang pertandingan, kedua kubu saling jual beli serangan. Berkali-kali striker Jember menerobos sayap kiri kesebelasan Pasuruan. Sayangnya lini belakang kesebelasan Pasuruan sulit ditembus.

Sedangkan dari kubu Pasuruan, berkali-kali menekan jantung kesebelasan Jember. Beruntung tendangan yang di luncurkan selalu ditangkap oleh keper, Rahmad Taufiq Hidayat. Tercatat sebanyak 11 kali ia menyelamatkan gawang.

Sengitnya pertandingan juga diwarnai oleh 4 kartu kuning untuk Jember, dan 3 kartu kuning untuk Pasuruan. Hingga menit ke 90, posisi skor masih tetap 0:0. Kemudian wasit memberi tambahan waktu 2 menit.

Menit pertama kedua kubu saling berebut dominasi. Kubu Pasuruan menguasai bola dan melakukan serangan ke sayap kiri Jember. Dan lagi-lagi digagalkan oleh pemain belakang.

Kemudian dengan cepat bola kembali mengatah ke posisi tengah dan berada di kaki pemain Jember. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, sang kapten Jember menyelinap dengan menggiring bola dan melayangkan tendangan ke arah gawang pada menit ke 92 dan gol.

Selebrasi bercampur tangis haru dari pemain dan suporter Jember menggema di stadion Semeru. Sedangkan kesebelasan Pasuruan menangis sedih merasakan sakitnya kekalahan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang turut menyaksikan pertandingan itu terlihat sangat bergembira. Dengan spontan merangkul Ketua KONI dan anggota dewan yang juga menyaksikan pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, pertandingannya seru sekali. Saya bangga Jember bisa juara. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kedepannya untuk terus semangat, khususnya dalam olahraga,” ucap Hendy. (nul/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular