BerandaNasionalGelar Sidak, Satpol PP Bondowoso Temukan 2 Gudang Pendingin Ikan Tak Berizin

Gelar Sidak, Satpol PP Bondowoso Temukan 2 Gudang Pendingin Ikan Tak Berizin

Narasinews.idBONDOWOSOSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Subur Jaya Coldstorage yang berada di Jalan Diponegoro Kota Kulon, dan PT Baribal Agriculture, di Jalan Pakisan, Desa Kajar, Kecamatan Tenggarang, Selasa (14/6/2022).

Dalam sidak ke PT Subur Jaya Coldstorage ini Satpol PP mendapati gudang pendingin penitipan ikan dan blower pendingin ikan yang tidak memiliki izin usaha.

Sidak kemudian dilanjut ke PT Baribal Agriculture. Di sana petugas menemukan sebuah gudang yang awalnya dibuat pengolahan sayur berganti ke pengolahan ikan yang menghasilkan limbah berbau menyengat.

Kasi Ops Satpol PP Bondowoso, Ahmad Hambri mengatakan, sidak dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat. “Sebab warga mengeluh dengan adanya limbah yang bau,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemilik dua perusahaan itu untuk berhenti melakukan aktivitas. “Hal itu dilakukan hingga mereka mengantongi izin dari dinas terkait,” tegasnya.

Pasca sidak ini dilakukan, pihaknya akan terus memantau aktivitas dari dua  gudang pendingin ikan tersebut. “Kalau nanti masih melakukan aktivitas sebelum adanya izin, kami akan tindak tegas,” pungkasnya.

Dalam sidak tersebut, Satpol PP Bondowoso melibatkan Bagian Hukum Pemkab, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan, dan Pemdes setempat. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular