HomeNasionalForum CSR Jatim : Pariwisata Merak-Baluran Layak Dikenalkan pada Dunia

Forum CSR Jatim : Pariwisata Merak-Baluran Layak Dikenalkan pada Dunia

Bupati bersama rombongan foto bersama di salah satu tempat wisata yang ada di Kawasan Merak, Jumat (28/5). (Foto: Fathur Rozi/Narasinews.id)

Narasinews.id, Situbondo – Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Jawa Timur bersama Bupati Situbondo, Karna Suswandi, serta kepala OPD mengunjungi wisata bahari yang ada di Kawasan Merak-Baluran, Jumat (28/5/2021). Kegiatan itu bertujuan untuk meninjau pembangunan infrastruktur berupa akses jalan menuju lokasi.

Anggota Forum CSR Jatim, Diana mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan sangat diperlukan untuk mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Merak-Baluran. Mengingat saat ini akses jalan ke wilayah tersebut hanya bisa dilalui roda dua.

“Kami melihat akses jalan menjadi kendala utama dalam pengenalan wisata. Saya yakin, bila sudah ada pembangunan (akses jalan -red), kawasan Merak-Baluran bisa dikenal dunia,” ucapnya.

Diana mengatakan, wisata bahari di Kawasan Merak-Baluran memiliki nilai jual tinggi. Sebab pantainya cukup memukau. “Airnya bersih dan banyak pohon bakaunya. Jadi kelihatan sangat asri sekali,” tambahnya.

Sementara, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, pihaknya sudah memiliki komitmen dengan Forum CSR Jatim dalam pengembangan wisata yang ada di Kawasan Merak-Baluran. “Mereka mensupport kebutuhan yang kita perlukan. Baik yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, serta penerangan jalan yang ada disini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini menegaskan, pihaknya akan menunjukkan komitmennya dalam membangun Kawasan Merak-Baluran kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. “Kami ingin membuktikan kepada Ibu Gubernur bahwa Merak-Baluran adalah kawasan yang luar biasa. Bukan hanya ditingkat nasional tapi juga dunia,” paparnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis, Kawasan Merak-Baluran kedepan akan menjadi destinasi wisata yang bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Situbondo. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga  Antisipasi Covid-19 Jenis Baru dan Lebih Berbahaya dari Delta, Bupati Tekankan Vaksinasi

“Saya meyakini, upaya ini adalah sebuah kebangkitan untuk menuju Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya),” pungkasnya. (ros/liz)

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular