BerandaNasionalFantastis, PT Gudang Garam Bagi Deviden Rp4 Triliun

Fantastis, PT Gudang Garam Bagi Deviden Rp4 Triliun

Narasinews.idKEDIRIPT Gudang Garam Tbk membagikan deviden tahunan sebesar Rp4 triliun kepada pemegang saham, dalam rapat umum pemegang eaham (RUPS), Kamis (30/6/2022). Acara tersebut berlangsung di Grand Surya Hotel Jalan Dhoho, Kota Kediri

Dalam RUPS itu menyetujui pembagian deviden kepada masing-masing pemegang saham sebesar Rp4 triliun. Jumlah itu lebih sedikit dibanding tahun lalu senilai Rp5 triliun.

“RUPS tahun 2021 menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2021. Yaitu sebesar Rp4.329.198.000.000,- (empat triliun tiga ratus dua puluh sembilan miliar seratus sembilan puluh pelapan juta rupiah -red) sebagai deviden. Sehingga besar deviden yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp2.250,- (dua ribu dua ratus lima puluh rupiah -red) untuk setiap sahamnya,” tulis siaran pers Gudang Garam.

Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

Jumlah deviden yang dibagikan tahun 2021 Ini lebih kecil nilainya dibanding pembagian tahun lalu sebesar sebesar Rp5.002.628.800.000 atau senilai Rp2.600 per-lembar saham.

Pada RUPS tersebut juga mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2021 yang telah diaudit Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan, dan yang merupakan bagian dari laporan tahunan 2021.

Serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan selama pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir. Yakni pada tanggal 31 Desember 2021. Sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam Neraca dan Perhitungan Laba Rugi tersebut.

Tnerakhir dalam RUPS memutuskan dan mengangkat, Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, dan Slamet Budiono sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak penutupan RUPS dan untuk jangka waktu yang merupakan sisa masa jabatan dari anggota Direksi lainnya yang masih menjabat. Yakni sampai dengan penutupan RUPS tahun 2025. (dho/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular