BerandaNasionalErros Jarot Bangkitkan Semangat Seniman Suroboyo

Erros Jarot Bangkitkan Semangat Seniman Suroboyo

Narasinews.idSURABAYA– Pagelaran seni dan orasi kebudayaan bertema Seduluran Semanggi Suroboyo (Triple S) di Balai Budaya, Selasa (12/7/2022) meriah. Kehadiran Erros Jarot, peraih 7 kali piala citra dan Seniman top Indonesia ini, mampu membangkitkan api darah seni Surabaya malam itu.

Promotor acara seni budaya ini adalah politisi senior Surabaya, Henky Kurniadi. Dia juga Ketua Triple S, mantan anggota DPR RI.

Erros Jarot. Sosok pencipta lagu, sutradara, penulis naskah, dan peraih 7 piala citra juga menyedot perhatian perwakilan konsulat Perancis, dan Mongolia, Djati Koesoemo, dan penggiat budaya Surabaya (PBS ).

Di perhelatan kali ini. Eros Jarot berorasi. Dalam orasi budayanya. Dia mengurai akar budaya sebagai dasar kehidupan manusia.

“Budaya bukan sekadar tradisi, musik, tari, dan sastra. Ini semua hanya apresiasi dari budaya,” ungkapnya.

Pun dengan urusan politik, ekonomi, sosial kemasyarakatan adalah bagian dari budaya.

Ketua Triple S ini, Hengky Kurniawan, mengajak semua pihak menjaga budaya sebagai pewaris budaya Indonesia, bukan malah negara asing.

Trioket S tidak bermaksud menjadi wujud lain. Hanya untuk meramaikan Kota Surabaya dengan budaya.

Masyarakat yang tanpa budaya akan rapuh, mudah baperan, dan tersinggung. Jika ada satu spirit atau jiwa maka kehidupan masyarakat jadi indah.

“Saya bersyukur malam hari ini kita memiliki kekerabatan yang enak, dan suasana santai-santai, jadikan satuan terdekat di sini keluarga arek-arek Suroboyo,” imbuhnya

Acara resmi dibuka. Disusul menyanyikan lagu-lagu karya Erros Djarot dan Triple S untuk mengapresiasi Eros Jarot dan karya-karyanya yang masih hits.

“Anda teman-teman Seduluran Semanggi Suroboyo sekarang khusus untuk mengapresiasi Mas Eros,” ujarnya.

Dia berterima kasih kepada publik Surabaya. Dia juga merasa bangga karena mereka cinta seni. Selamat menonton. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Henky berharap, kegiatan Triple S kali ini mampu memberikan sumbangsih positif terhadap pelestarian kebudayaan.

Pelestarian seni dan tradisional nusantara terdepan bagi pelestarian tradisi nusantara di tengah derasnya arus perubahan. (Neng/UsmanGintingJk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular