BerandaNasionalEdarkan Sabu, Pria di Surabaya Dibekuk Polisi

Edarkan Sabu, Pria di Surabaya Dibekuk Polisi

Narasinews.idSURABAYASatreskoba Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan pria berinisial WD, 27, warga Jalan Putat Jaya Barat, Sawahan, Surabaya Jumat (1/7) lalu. Pemuda tersebut harus berurusan dengan polisi lantaran menjadi pengedar sabu.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri mengatakan, WD ditangkap di rumahnya. “Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan tujuh paket sabu siap edar,” ujarnya, Jumat (22/7/2022).

AKBP Daniel menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang merasah resah dengan peredaran sabung di daerah tersebut. “BB yang kami amankan di antaranya sabu dengan berat 0.47 gram sebanyak 5 bungkus, 0.44 gram, dan 0.44,” tegasnya.

Berdasarkan pengakuan WD, ia mendapatkan sabu dari RD (DPO), Rabu (29/6) sekira pukul 15.00 WIB. Mereka bertransaksi di daerah Margomulyo, Surabaya. “Dia membelinya seharga Rp2,7 juta, dengan cara ditransfer dulu uang sebesar Rp2. juta. Selanjutnya sisanya ditransfer pada malam hari,” pungkas AKBP Daniel.

Selain sabu, petugas juga mengamankan skrop dari sedotan, tas cangklong warna hitam, dan handphone. “Pelaku kami jerat dengan Pasal 114 Ayat 1 subs Pasal 112 Ayat 1, UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tutup AKBP Daniel. (neng/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular